Tampilan Minimalis dengan Kasur Karpet Sederhana

  • Whatsapp

Tampilan-Minimalis-dengan-Kasur-Karpet-Sederhana
Keterbatasan ruang atau belum memiliki budget besar dalam penggunaan kasur membuat sebagian orang memilih jenis kasur karpet untuk tempat tidur. Memang tidak senyaman menggunakan kasur biasa, tetapi jenis ini bisa menjadi pilihan tepat dalam menyajikan desain minimalis pada kamar tidur. Selain itu kasur berbentuk karpet ini umumnya tipis, bisa dilipat, juga mudah disimpan di mana pun ketika sedang tidak digunakan, sehingga bisa diandalkan sebagai kasur tambahan bagi tamu di rumah.

Menggunakan Kasur Karpet dengan Desain Ruang Minimalis

Ada beberapa cara agar penggunaan kasur mendukung desain minimalis di sebuah ruangan, di antaranya sebagai berikut.

Read More

1. Tetap Beri Alas di Bawahnya

Banyak yang menggunakannya dengan menggelar begitu saja, membuat pemandangan di dalam kamar terlihat kurang rapi. Belum lagi ketika suhu udara, atau cuaca sedang dingin, kasur tipis karpet tanpa alas akan terasa dingin. Bahkan bisa memberi risiko penggunanya mengalami sakit. Oleh karena itu, memberi alas pada bagian bawah ini lebih baik dilakukan.

Alas yang bisa dipilih seperti karpet berbulu, karpet puzzle, atau pun dipan kayu. Intinya, hindari karpet bersentuhan langsung dengan lantai.

2. Pilih Dekorasi Warna Netral

Desain ruangan minimalis tidak akan bisa dipisahkan dengan aplikasi warna-warna netral yaitu putih, krem, abu-abu, dan berbagai warna yang tidak memberi kesan mencolok. Anda bisa menata dengan dekorasi yang tidak jauh dari warna-warna tersebut.

Pemilihan warna furniture pelengkap juga jangan lupa diperhatikan. Contohnya lemari dan rak buku. Pilih kayu berwarna putih atau natural wooden untuk mendukung kesan minimalis.

Agar ruangan terbatas dengan kasur karpet tampak seimbang dengan furniture di sekitarnya, Anda bisa pilih furniture yang ukurannya tidak begitu besar. Bisa juga furniture multifungsi yang mampu menghemat penggunaan ruang.

3. Pisahkan Area Tidur dengan Meja Belajar/Kerja

Walau kasur yang digunakan berbentuk karpet, bisa dipakai pula sebagai area belajar atau untuk kerja, jauh lebih baik untuk tetap membuat area belajar dan bekerja sendiri di dalam kamar. Hal ini berguna dalam pengaturan furnitur yang disesuaikan kebutuhan. Sebab umumnya kasur yang dipakai berbarengan menjadi area belajar atau bekerja akan selalu berantakan.

Sangat memungkinkan untuk Anda terus berada di atas kasur dan menyimpan berbagai barang kebutuhan yang sekiranya diperlukan saat melakukan kedua jenis aktivitas tersebut yaitu beristirahat tidur, serta belajar atau bekerja. Nantinya ruangan malah terlihat berantakan dan berbagai benda yang sebenarnya bisa disimpan rapi akan ‘mengotori’ area kasur.

4. Cocok untuk Kamar atau Ruang Bermain Anak

Pemakaian kasur berbentuk seperti karpet yang dari ketebalannya cukup tipis, tetapi tetap nyaman dan empuk ini cocok digunakan pada kamar atau pun ruang bermain anak. Anak-anak sangat rentan ketika harus tidur di atas kasur sendirian dengan tinggi ranjang tertentu.

Berbeda dengan konsep kasur lantai yang membuat mereka lebih aman, termasuk ketika bermain di atasnya. Banyak pula model kasur seperti karpet sejenisnya yang berkarakter dan memiliki warna yang dekat dengan anak kecil.

Jenis kasur karpet pun bisa digunakan sebagai pelapis. Jika kasur atau spring bed milik Anda terasa sudah kurang empuk saat ditiduri, Anda bisa taruh kasur tipis model karpet untuk melapisi permukaan kasur. Bisa pula menyatukannya dengan kasur yang menggunakan satu sprei agar tidak begitu terlihat jika Anda membutuhkannya. Ini menjadi cara sekaligus solusi bagi yang memiliki kasur kurang nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *