Inilah Enam Cara Mengambil Foto Hanya Bermodal Smartphone

  • Whatsapp

Photografi smartphone sedang bertumbuh sangat cepat waktu ini, banyak produsen smartphone yang membuat camera jadi feature teratas mereka. Memoto lewat cara profesional bisa pula dikerjakan gunakan smartphone kalau keadaan sinar serta mutu dari camera turut menyuport.

Read More

Memoto semasa saat ini bukan sekedar mendokumentasikan atau reportase suatu insiden, tapi suatu teknik untuk membuktikan keberadaan diri, manifestasi diri atau sampai dapat jadikan suatu karier.

Silahkan kita baca panduan mudah sewaktu memoto gunakan smartphone di bawah ini :

1. Model Portait serta Landscape

Model landscape bisa membuat photo akan tambah luas dan lebih ringan sewaktu menggenggam smartphone untuk memoto. Pada model landscape penataan formasi pun termasuk lebih ringan sebab cukup menggeser sedikit jadi tangakapan di kiri serta kanan bakal selekasnya masuk ke frame digital.

Model portrait ini jarang-jarang saya pakai, rata-rata yang gunakan ialah banyak remaja yang suka swafoto sendirian, sebab lebih ringan dalam menggenggam dengan satu tangan. Tetapi satu diantara soal yang saya gemari dari model portrait ialah dimensi yang akan tambah nampak dari sisi paling dekat sampai yang paling jauh.

2. Arah Ada Sumber Sinar Butuh Dilihat

Camera pada smartphone miliki ukuran sensor yang kecil, sampai-sampai potensi dalam membantu dynamic range amatlah terbatas. Karenanya, sewaktu memoto suatu, jangan sampai menghadap sumber sinar terkecuali Anda punya niat membuat photo siluet. Sewaktu Anda mau memperoleh suatu photo dengan sinar yang rata, posisikan sumber sinar di belakang Anda. Sekiranya Anda mau memoto waktu pagi hari, jadi hadapkan arah badan Anda menjurus barat, sebab jika Anda memoto menjurus timur jadi Anda bakal memperoleh photo siluet.

3. Apabila Ada Model HDR, Aktifkan

Model HDR atau High Dynamic Range sangat mungkin untuk memperoleh photo dengan pencahayaan yang rata dan tidak jauh jumlah sinar yang dimasukan ke photo itu. Feature ini udah merambah ke camera smartphone dengan menggunakan technologi untuk memproses gambar biasa berubah menjadi gambar HDR. Begitu menunjang jika Anda mau memoto dengan menghadap kea rah sumber sinar.

4. Ketahui Pemakaian Flash Untuk Memoto Siang Hari

Gunakan flash memang beberapa orang sadari untuk dimanfaatkan waktu justru hari atau pada tempat yang gelap. Iya memang satu diantaranya semacam itu, tapi saya seringkali memakainya waktu siang hari. Iya siang hari yang terik, faedahnya yaitu untuk menerangi wilayah yang ditutupi bayangan gara-gara pancaran cahaya matahari atau sumber sinar lain. Rasa-rasanya aneh saja kalaupun photo di pantai tetapi ada bayangan dibawah pipi atau hidup sebab ditutupi bayangan, itu waktu dimana Anda dapat gunakan flash untuk menunjang menyingkirkan bayangan itu.

5. Melakukan Revisi Seperlunya

Pemakaian penerapan faksi sewaktu pada smartphone memang saya mengaku begitu menunjang untuk langsung kita upload ke medsos. Tapi kadang penerapan itu memberikannya dampak yang terlampau batas, seperti menambahkan kumis, masukkan milky way, atau barangkali membuat ikan paus berenang di atas kita. Yakinlah, yang modern itu bakal tampil alay pada waktunya.

Saya sewaktu mesti melaksanakan revisi pada smartphone, saya gunakan penerapan yang memiliki nama Snapseed, itu juga cuma mengontrol tingkat kecerahan, white balance, serta kurangi highlight dan mengontrol photo biar lebih lurus. Lebih simpel serta bertambah cepat, sampai-sampai rencana serta narasi photo yang coba saya menawarkan, bukan perihal dampak modern.

6 . Matikan Suara “cekrik”

Hakikatnya camera smartphone itu tak gunakan komponen mekanis untuk menggerakan shutter buat memoto, jadi sewaktu camera smartphone Anda keluarkan bunyi “cekrik”, matikanlah. Rasa-rasanya kurang berfaedah serta condong memancing lirikan mata dari orang di seputar Anda. Saya pernah sewaktu gunakan camera Nokia Lumia 920, ada bunyi kecil waktu shutter camera didesak, kemungkinan hanya saya saja yang dengar, tapi saya coba cari cari di penataan, tetapi masih tidak bisa menemukannya. Kemungkinan buat beberapa orang kalaupun terdengar bunyi semacam itu begitu menunjang jika photo udah terikut oleh sensor camera.

 

sumber:ghozaliq.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *